Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

Manna Atau Roti .. ?? bag 2

Posted by future generation

~~ Alkitab ( 2 ) ~~
Untuk anggota INJIL adalah KEKUATANKU

B) PEMBACAAN ALKITAB.

1) Kita harus menyediakan waktu untuk perhentian / saat teduh bagi jiwa, yaitu: Bersekutu dengan Tuhan dalam menyelidiki Firman-Nya dan berkomunikasi ( doa ) kepada-Nya.
~> Harus ada saat teduh diantara UMAT TUHAN, meskipun banyak kesibukan; Begitu pula ANAK-ANAK TUHAN, juga harus menyediakan waktu untuk saat teduh; bahkan HAMBA-HAMBA TUHAN, di dalam kesibukannya, baik di dalam pekerjaan duniawi, maupun di dalam melakukan pekerjaan Tuhan, mungkin membangun gereja, menginjil, mengadakan kebaktian-kebaktian, pergi berdoa untuk orang sakit, dll. Juga harus mnyediakan waktu untuk perhentian / saat teduh.

~> di dalam kehidupan setiap orang yang percaya harus menyediakan waktu perhentian / saat teduh - karena jika tidak, maka kehidupan rohaninya akan mati; Akhirnya pelayanannya juga menjadi kering dan mati, sehingga segala pelayanannya & pengorbanannya akan menjadi SIA-SIA.

** HARUS ADA PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN SETIAP HARINYA, SUPAYA TIDAK SAMPAI JATUH DALAM DOSA DAN MATI ROHANI.
~> Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya. Karena itu kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorang pun jatuh karena mengikuti contoh ketidak-taatan itu juga. // Ibr 4:10,11.

2) Cara pembacaan Alkitab, harus berurutan dan jangan melompat-lompat atau "ASAL BUKA."
~> kita harus membaca sambil menyelidiki seluruh Alkitab secara berurutan dari Kejadian sampai Wahyu, agar kita mengerti kehendak Allah di dalam setiap segi kehidupan kita.

** PEMBACAAN EXTRA yang tidak berurutan juga boleh dilakukan, namun PEMBACAAN INTI, agar kita dapat mengetahui kehendak Tuhan, haruslah dibaca secara berurutan.

3) Sediakanlah waktu yang cukup, untuk penyelidikan Firman Tuhan; Bukan membaca untuk lupa atau sekedar memenuhi kewajiban saja.
~> Sambil membaca Firman Tuhan, sambil berdoa, bertanya-tanya kepada Tuhan, untuk mengetahui arti dari pengertian Firman yang kita baca.

{ Kalau kita mempunyai hubungan yang baik dengan Tuhan, lewat pembacaan Firman yang berurutan, seringkali Tuhan berbicara banyak kepada kita lewat Firman-Firman-Nya; Bila kita ada kesalahan, maka Dia akan MENEGOR kita lewat Firman-Nya; Jika kita lagi lemah, maka Dia akan MENGUATKAN kita; Pada saat kita ingin melakukan sesuatu, Dia juga akan MENGINGATKAN kita, agar kita tetap kontrol diri }.

4) Catatan, sebaiknya kita membuat suatu catatan mengenai Firman yang kita baca.
~> Bagian-bagian yang tidak dapat dimengerti, hendaklah dicatat untuk direnungkan atau ditanyakan kepada saudara-saudara yang seiman lainnya atau kepada gembala sidang masing-masing.

{Tiap-tiap orang yang cinta Tuhan, akan bergairah dan bersemangat untuk membaca dan menyelidiki Firman Tuhan setiap hari dengan rutin}

~> Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya." // Yoh 14:21.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

0 comments:

Post a Comment