Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

Jangan Milih-Milih Dong Makannya...

Posted by future generation


Sewaktu kecil mungkin itu ungkapan yang paling sering saya dengar dari orang tua saya saat makan. Abis.. Saya kerjaannya suka milih-milih makanan sih.. Banyak banget sayuran yang enggak saya doyan. Walaupun dibilang sayuran itu baik untuk kesehatan saya tetep aja saya enggak doyan. Daripada makan sayuran mending saya makan yang manis-manis atau yang enak-enak aja buat saya. Pokoknya kalau sudah ada rasa pahitnya sedikit saya ogah buat makan.

Tapi setelah saya dewasa, saya sudah enggak begitu milih-milih makanan lagi. Sekarang saya lumayan doyan sayuran kok. Karena saya tahu banget kalau sayuran itu walaupun rasanya ada yang sedikit pahit-pahit tapi itu baik buat saya.

Saya berpikir bagaimana yah kalau seumur hidup saya, saya hanya memilih makanan yang manis-manis? Waah sekarang saya pasti sudah kena diabetes akut deh. Jadi ternyata terlalu banyak makan yang manis-manis dan yang enak-enak juga enggak bagus buat kesehatan tubuh.

Begitu juga dengan membaca firman. Kebanyakan orang Kristen lebih suka dengan ayat-ayat yang isinya janji Tuhan, berkat, kemakmuran.. Pokoknya semua yang 'manis-manis' padahal kalau mau bertumbuh dengan baik kita enggak boleh cuma makan yang 'manis-manis' aja dari Firman Tuhan. Kita juga harus makan yang 'pahit-pahit'nya juga. Di Alkitab, Tuhan enggak hanya berbicara tentang berkat, kemakmuran, perlindungan, dan pengampunan saja tapi Tuhan juga berbicara mengenai konsekuensi dosa, berbicara mengenai iman di tengah kesulitan-kesulitan kita, berbicara mengenai memikul salib untuk bisa mengikut Dia, dan banyak hal lain lagi yang kita perlukan untuk pertumbuhan roh kita.

Jadi kalo selama ini kita terbiasa membaca firman yang rasanya 'manis-manis' aja, sudah saatnya kita belajar untuk menjadi dewasa dan mau mengenal Tuhan lebih dalam lagi.. Dia adalah Allah yang sangat pengasih, tapi Ia juga Allah yang adil yang kadangkala harus menghajar kita apabila diperlukan..

Ibrani 12:9-11 "Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup?

Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. "


Jadi mulai sekarang yuk kita membiasakan diri untuk enggak memilih-milih 'Makanan' kita lagi! Di 2010 ini kita harus sama-sama bertumbuh menjadi Kristen yang dewasa supaya bisa menjadi teladan bagi sekitar kita!
Semangat!!!!

Ibrani 5:13-14 "Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.
Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat."


Ditulis oleh : LNY

0 comments:

Post a Comment