Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

~~ Alkitab ( 3 ) ~~

Posted by future generation

~~ Alkitab ( 3 ) ~~
Untuk anggota INJIL adalah KEKUATANKU

C) FIRMAN TUHAN SANGGUP MENYELESAIKAN SEGALA PERKARA.

Kita harus berjalan atau hidup menurut kebenaran Firman Tuhan dalam setiap perkara, karena jalan Tuhan akan membuat kita berhasil di dalam setiap perkara dan jalan Tuhan tidak pernah gagal.
~> Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. // Flp 4:13.

~> Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini,tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. // Yos 1:8.

** kadang-kadang di dalam menghadapi permasalahan yang berat dan sangat rumit, kita belum mengetahui apa kehendak Tuhan. Di dalam hal ini, tetaplah bertekun mencari kehendak dan Kuasa Allah, sebab ini adalah JALAN SUKSES DARI TUHAN.
~> Carilah Tuhan dan kekutan-Nya, carilah wajah-Nya selalu ! // 1Taw 16:11.

1) Jangan menyimpan dosa atau niat / rencana-rencana dosa, segala sesuatu yang jahat, yang ada di dalam pikiran dan hati kita, haruslah kita bunuh / kita buang ~> Karena dosa dapat membuat hubungan kita dengan Allah terputus.!!
~> tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. // Yes 59:2.

{ Kalau hubungan kita dengan Allah tidak baik / terputus, maka kita tidak akan mendapat pimpinan Tuhan }

2) Menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, maka Rohul Kudus akan mengingatkan kita ayat-ayat dalam Alkitab yang tepat untuk persoalan yang kita hadapi.
~> Tetapi PENGHIBUR, YAITU ROH KUDUS yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan MENGAJARKAN segala sesuatu kepadamu dan akan MENGINGATKAN kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. // Yoh 14:26.

{ Sebab itu sangatlah penting sekali membaca seluruh Alkitab berulang-ulang. Untuk memudahkan Roh Kudus mengingatkan kepada kita, ayat-ayat yang kita perlukan }

** Hubungan yang baik dengan Allah, penuh dengan Firman Tuhan dan suka menunggu dalam doa (seperti MARIA), Itu cara yang baik.

** Di dalam pembacaan Alkitab secara rutin, Allah akan memberi jawaban tentang segala persoalan yang kita hadapi atau nasihat-nasihat atau peringatan-peringatan untuk hal-hal yang akan kita alami.

~> Allah kita luar biasa.!!! Dia mengetahui semua perkara dan pertolongan-Nya membuat segala sesuatunya seperti: "SEOLAH-OLAH TERJADI SECARA KEBETULAN."

3) Sesudah kita mendapat "TERANG" dari Firman Tuhan, ucapkanlah syukur dan taatilah dengan Iman, dengan KEKUATAN dari Tuhan.
** Kalau belum mendapatkan penyelesaiannya, bawalah di dalam doa, sambil bertanya-tanya kepada Tuhan ~ KOREKSI DIRI ( APAKAH KITA ADA SALAH..?? ).

** Kalau mau bertanya, bertanyalah kepada gembala sidang atau saudara-saudara seiman, yang benar-banar sudah bertobat, maka dia akan memberi jawaban yang sesuai dengan Firman Tuhan.
~> Jangan bertanya kepada kepada orang yang hidup di dalam dosa.!!!
atau kepada orang yang belum mengenal Tuhan.

** Orang yang bersungguh-sungguh mencari kebenaran Firman Tuhan pasti akan menemukan SOLUSI DI DALAM SETIAP PERKARA.
~> "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. // Mat 7:7,8.

~~~ Haleluya.., terpujilah kiranya Engkau Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui setiap perkara anak-anak-Mu ~~~

~> Dilanjutakan pada jilid 4.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

1 comments:

sumber said...

sayang banget nih blog gak diterusin

Post a Comment