Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

MANFAAT INJIL BAGI ANAK-ANAK ALLAH ( 3 )

Posted by future generation

~ MANFAAT INJIL BAGI ANAK-ANAK ALLAH ( 3 ) ~

Untuk anggota INJIL adalah KEKUATANKU

~> Lanjutan dari Manfaat INJIL bagi anak-anak Allah ( 2 ).

5) MADU -> Bagi orang yang mengasihi Tuhan Yesus atau mereka yang suka hidup di dalam kesucian, Firman Tuhan itu manis, lezat seperti madu dan menguatkan.
~> Lalu Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, MAKANLAH GULUNGAN KITAB yang Kuberikan ini kepadamu dan isilah perutmu dengan itu." Lalu aku memakannya dan RASANYA MANIS SEPERTI MADU dalam mulutku. // Yeh 3:3.

** Jiwa manusia perlu penghiburan dan kebahagian, namun itu semua tidak akan didapatkan dari dunia; Karena dunia hanya dapat memberikan segala sesuatu yang bersifat semu / sementara.
~> Di dalam tertawa pun hati dapat merana, dan KESUKAAN DAPAT BERAKHIR DENGAN KEDUKAAN. // Ams 14:13.

** Tanpa Firman Tuhan jiwa manusia tidak akan mengalami kepuasan yang membahagiakan.
~> Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; FIRMAN-MU MENJADI KEGIRANGAN BAGIKU, DAN MENJADI KESUKAAN HATIKU, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya Tuhan, Allah semesta alam. // Yer 15:16.

6) ROTI -> Setiap orang perlu roti / makanan untuk hidup, bahkan kita sering mendengar beberapa orang berkata: "Hidup untuk mencari sesuap nasi." Memang makanan itu mutlak diperlukan orang.

** Secara Rohani banyak orang Kristen TIDAK MENYADARI / TIDAK MENGERTI, mengapa kehidupan Rohaninya menjadi mati.!!! Itu semua karena mereka "TIDAK MAKAN" Firman Tuhan setiap hari.
~> Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah." // Mat 4:4.

>> SETIALAH MAKAN FIRMAN TUHAN SETIAP HARI, PEMBACAAN FIRMAN TUHAN DAN DOA YANG DILAKUKAN SETIAP HARI AKAN MEMUASKAN, MENYEGARKAN DAN MENGUATKAN HATI KITA. BILA KEROHANIAN KITA TETAP HIDUP, SEGAR DAN KUAT, MAKA PEPERANGAN DENGAN DAGING, DOSA, DUNIA DAN SETAN TIDAK LAGI TERLALU BERAT BAGI KITA.

7) EMAS -> Firman Tuhan itu lebih berharga dari emas.! Karena Firman Tuhan itu KEKAL, TIDAK SEPERTI APA YANG DUNIA BERIKAN KEPADA KITA, YANG BERSIFAT SEMU / SEMENTARA.
~> Itulah sebabnya aku mencintai perintah-perintah-Mu lebih dari pada Emas, bahkan dari pada Emas Tua. // Maz 119:127.
~> "Hal KERAJAAN SORGA itu seumpama HARTA YANG TERPENDAM di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamnya lagi. Oleh sebab suka citanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal KERAJAAN SORGA itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya MUTIARA YANG SANGAT BERHARGA, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu." // Mat 13:44-46.

** maka dari itu 'JUAL" lah segala yang bersifat duniawi, yang masih mengikat kita dan YANG TIDAK BERKENAN DI HADAPAN TUHAN, artinya: JANGANLAH KAMU TERIKAT OLEH BARANG-BARANG DUNIAWI YANG BERSIFAT SEMENTARA; TETAPI IKATLAH DIRIMU KEPADA FIRMAN TUHAN, SEHINGGA KAMU DAPAT TERUS MENERUS, DAN DARI HARI KE HARI SEMAKIN MELEKAT KEPADA TUHAN.
~> pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barag duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang yang akan berlalu. // 1Kor 7:31.

~ Dilanjutkan pada jilid yang ke 4.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

0 comments:

Post a Comment