Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

~~ Hormatilah orang tuamu ( 3 ) ~~

Posted by future generation

~> Lanjutan dari jilid 2.

Seorang menantu juga harus menghormati mertuanya (Orang tua dari suami / isteri), karena suami isteri itu adalah satu di hadapan Tuhan. Maka orang tua dari suami / isteri mempunyai kedudukan sama seperti orang tuanya sendiri.!
Jadi suami isteri itu mempunyai orang tua ganda, yaitu 2 bapak dan 2 ibu (bila semuanya masih hidup).

** Di hadapan Tuhan, suami isteri itu adalah 1 (SATU).!! DAN TIDAK ADA 2 (DUA) ORANG YANG MENJADI 1 (SATU) DI HADAPAN TUHAN SEPERTI SUAMI ISTERI INI. Baik itu orang tua dan anak-anaknya atau saudara-saudara kandung, mereka di hadapan Tuhan, bukanlah 1(satu) seperti suami isteri.
~> Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga KEDUANYA MENJADI SATU DAGING.. ->> DEMIKIANLAH MEREKA BUKAN LAGI DUA, MELAINKAN SATU. Karena itu apa yang dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.” // Mat 19:5,6.

Sebab itu, baik mertua maupun menantu harus bersikap seperti orang tua dan anak.! Seorang menantu harus menghormati, mengasihi, memperhatikan dan memelihara mertuanya seperti orang tuanya sendiri; Begtu pula sebaliknya, mertua juga harus menyayangi dan mengasihi menantunya seperti anaknya sendiri.
Memang banyak mertua yang meng-‘ANAK TIRIKAN’ menantunya.!! Perlu penyesuaian / adaptasi karena bagaimanapun juga seorang menantu adalah orang yang baru menjadi satu keluarga baginya, tetapi pembelajaran itu janganlah terlalu lama.!! ->> TIDAK BAIK..!!

Baik mertua atau menantu yang mengerti firman Tuhan dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus, pasti hidupnya penuh dengan kasih Kristus, sehingga mereka tidak kesulitan untuk saling mengasihi.(seperti kasih orang tua kepada anak-anaknya, begitu pula sebaliknya). – A M I N –

~~ MENANTU YANG BERANI TERHADAP MERTUANYA, HUKUMANNYA SAMA SEPERTI SEORANG ANAK YANG TIDAK MENGHORMATI ORANG TUANYA = HUKUMAN MATI ~~
___________________________________________________

PENGHORMATAN KEPADA ORANG TUA HARUS ->> T – U – L – U – S !!

Biasanya anak yang mempunyai orang tua yang kaya, yang berkedudukan dan yang mempunyai warisan yang besar, mereka hormat dan tidak berani terlalu kurang ajar kepada orang tuanya; Tetapi kalau orang tuanya miskin dan sederhana, seringkali si anak kurang perduli, tidak ada perhatian, bahkan menghina orang tuanya.! ->> Ini namanya penghormatan yang tidak tulus.! Anak yang seperti ini sebetulnya bukan menghormati orang tuanya, tetapi mereka lebih menghormati warisan / harta orang tuanya, dari pada menghormati orang tuanya secara pribadi.!!

~~ Ada orang dunia yang sangat menghormati orang tuanya, walaupun orang tuanya miskin dan Tuhan pun juga akan memberkati anak itu. Apalagi orang yang sudah percaya Tuhan dan yang sudah mengerti Firman Tuhan.! dia harusnya lebih tahu untuk menghormati orang tuanya. Karena Tuhan akan melimpahkan berkat-Nya lebih lagi kepada si anak itu. – A M I N –

Bagi orang yang sudah percaya Tuhan dan yang mengerti firman Tuhan, seharusnya limpah dengan KASIH, apalagi terhadap orang tuanya.! Walaupun orang tuanya itu miskin, tetap harus dihormati.!! Karena ini adalah kehendak Tuhan kepada setiap anak-anak-Nya dan Tuhan sendiri yang akan memberkati anak-anak-Nya.

Seorang anak yang menghormati orang tuanya dengan sungguh-sungguh dan tulus, akan mendapatkan berkat berlipat kali ganda.! Karena disamping medapatkan berkat dari orang tuanya, Tuhan juga akan memberkati si anak tersebut.
Mungkin orang tua tidak mampu memberikan berkat jasmani, tetapi dia pasti akan mendoakan si anak secara terus menerus, agar si anak mendapatkan berkat yang limpah. ->> Ingat.! Doa orang tua sangat besar kuasanya, karena doanya lahir dari iman dan ketulusan hatinya.
~> Dan DOA YANG LAHIR DARI IMAN AKAN MENYELAMATKAN ORANG SAKIT ITU DAN TUHAN AKAN MEMBANGUNKAN DIA; DAN JIKA IA TELAH BERBUAT DOSA, MAKA DOSANYA ITU AKAN DIAMPUNI. // Yak 5:15. Haleluya…….. Haleluya………….

~> Dilanjutkan pada jilid 4.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

0 comments:

Post a Comment