Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

4 Cara Mengenal Cinta Manusia

Posted by future generation

Post by Renungan Harian Remaja

Kategori  tips pacaran

Robert J. Wieland menganjurkan 4 cara untuk mengenal cinta manusia secara alamiah :

1. Tergantung pada keindahan dan kebaikan dari objeknya.
Secara alamiah kita memilih teman yaitu yang baik dan menyenangkan kita.
Kita jatuh cinta dengan pasangan yang berbeda dimana dia berpenampilan fisik baik, menyenangkan, pintar, dan menarik.

2. Tergantung pada kebutuhan.
Dua teman saling mencintai karena mereka membutuhkan satu sama lain. Seseorang merasa kesepian dan kosong bila tidak ada pasangannya.

3. Berdasarkan norma yang sudah ada.
Banyak orang Indonesia, contohnya : Masih mengikuti cara memilih teman hidup sesuai dengan norma yang ada di lingkungannya.

4. Selalu mencari dan mendaki yang lebih tinggi.
Tidak ada seorang pegawai yang mau posisinya tetap, mereka selalu menginginkan promosi. Politisi propinsi ingin mencapai menjadi politisi Negara. Demikian juga mencari pasangan hidup, banyak orang menginginkan hal yang lebih baik dari apa yang sudah mereka raih.

Raja Salomo memenuhi keempat cara yang dikemukakan oleh Wieland pada waktu yang bersamaan, tapi dia bertobat pada akhir hidupnya. Marilah kita mengambil pelajaran dari pertobatan Raja Salomo dalam hati kita dan jadilah bijaksana. Satu hal yang harus anda ketahui bahwa pernikahan adalah rencana Allah bagi kehidupan manusia. Kita tidak bisa menggunakan standar dunia untuk menggunakan pasangan yang terbaik dari Allah. Percayakan pada Allah dan nantikanlah!
Percayakanlah pada Tuhan. “Setiap langkah kesalahan akan diikuti langkah salah lainnya, sampai akhirnya dia merasa tidak dapat melepaskan rantai yang telah mengikatnya”
Bila setiap wanita dan pria mempunyai kebiasaan untuk berdoa dua kali sehari sebelum dia memutuskan untuk memasuki pernikahan, maka dia harus berdoa 4 kali sehari untuk mendoakan pernikahan yang akan dia masuki. Perkawinan adalah sesuatu yang akan mempengaruhi jalan hidup dan masa depan kita, baik di dunia sekarang maupun didunia yang baru. 

0 comments:

Post a Comment