Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

Renungan Harian Remaja cerita renungan

Saya ingin berbagi kesaksian dengan anda sekalian dan mungkin anda bisa memberikan saran masukan kepada saya:

Saya menikah pada 3 desember 2007.

Saya sangat bersyukur karena Tuhan memberikan saya suami yang baik dan menerima saya apa adanya. Pernikahan kami sangat jauh dari yang kami rencanakan karna kami berdua hanya berserah kepada Tuhan, karna pada saat itu biaya yang kami miliki terbatas, suamiku juga seorang anak yatim piatu dan sayapun sudah tidak punya ayah tapi puji Tuhan kami berdua sudah bekerja. Tuhan itu dasyat dan ajaib apa yang tidak kami pikirkan itu yang Tuhan sediakan. Akhirnya kami bisa menikah dengan begitu indahnya Tuhan buat bahkan Pesta Pernikahan kami jadi cerita yang baik di tempat kami tinggal.

Setelah kami menikah kamipun punya pergumulan baru yaitu kami rindu untuk punya anak. Bulan berganti bulan akhirnya sampai di bulan Mei 2008 aku hamil. Kami sangat bersyukur bahkan terlalu bahagia. Apalagi orangtua kami berdua. Saya tetap bekerja seperti biasanya meskipun hamil muda. Saya juga melayani anak-anak sekolah minggu. Tempat kami ibadah tiap minggu itu cukup jauh dari tempat kami tinggal kadang harus jalan kaki tapi saat itu saya tetap ingin melayani Tuhan. Kegiatan rutin yang saya lakukan seperti biasanya meskipun ada tetanggaku yang menyuruhku untuk istirahat tapi saya hanya ingin membantu keluargaku dan saya tidak ingin kehamilanku membuat saya jadi lemah.

Pada bulan Juli tiba-tiba saya dapat haid sedikit, saya pikir itu hal biasa karna kadang orang hamil juga seperti itu. Sudah 3 hari berlanjut akhirnya saya tidak masuk kerja dan rencananya kami akan ke dokter,…………….. mungkin Tuhan punya rencana lain untukku… saya keguguran…. Pas ke dokter ternyata saya keguguran. Tapi Tuhan itu ajaib… saya sangat bersyukur karna Dia berikan saya kekuatan. Kalau saya bukan anakNya mungkin saya jadi lemah karna pendarahan meskipun saat itu terasa sakit tapi Puji Tuhan, Dia menolong saya. Saya dirujuk ke RS untuk membersihkan sisa-sisa janin dalam kandungan saya,,,, saat itu saya menangis dan tidak bisa menahan kesedihan saya karna saya merasa berdosa, bersalah, kecewa. Saat itupun ada perasaan kecewa kepada Tuhan, tapi saya sadar itu salah, tidak seharusnya saya menyalahkan Tuhan, pasti ada rencana indah yang DIa sediakan. Kata suami saya mungkin jika janin itu dipertahankan pasti anak itu akan cacat atau ada yang lain yang akan terjadi, saat itupun saya sadar… saya tidak boleh memaksakan kehendakTuhan. Tuhan menolong saya disaat saya di RS… dokter berkata kalau saat pembersihan pasti sakit, ada yang bisa pendarahan tapi puji Tuhan semuanya berjalan lancar saya tidak merasa pusing atau pendarahan dan kembali seperti biasa dan malam itupun saya diperbolehkan pulang. Hari terus berlalu saya harus istirahat dirumah.

Oh Tuhan itu sangat luar biasa….. saya pikir saya akan diberhentikan dari tempat kerja saya karna bulan juli itu saya banyak tidak kerja.. saat-saat itu sayapun kadang down meskipun saya melayani tapi kadang saya jadi down karna ada orang yang kasihan, ada yang mempersalahkan, dan itu membuat saya kecewa. Cukup lama saya seperti itu, saya tidak ke gereja dan tidak ke SM karna saya dalam proses penyembuhan karna keguguran. Saya seperti orang lemah yang tidak beriman……. Saya pernah berpikir untuk berhenti melayani anak-anak SM karna saya kecewa dan memang anak-anak kami sangat sedikit jumlahnya. Terlalu banyak negative thinking,,, emosi…. Seperti orang yang tidak bisa menerima kenyataan karna saya sangat ingin hamil dan punya anak. Saat itu saya merenung kenapa ini bisa terjadi, mungkin saya terlalu menjaga kehamilanku sampai kadang alpa ke ibadah, mungkin jika saya hamil saya akan kurang waktu dengan Tuhan,.. ada begitu banyak alasan dalam pikiran saya.

Tuhan tolong saya akhirnya sayapun bangkit dan saya sangat bersyukur karna Tuhan berikan suami yang sangat pengertian. Suamiku selalu memberikan semangat agar saya bisa menerima kenyataan itu bahkan diapun selalu berdoa, dan dia tidak kecewa dengan apa yang terjadi. Itulah yang sangat menguatkan saya karna saya diberikan suami yang begitu perhatian, mengasihi dan mau mengerti.

Sampai saat ini kami berdua tetap berdoa bahkan kami berjanji jika saya hamil saya akan tetap setia dan kehamilan itu tidak akan jadi penghalang kami beribadah. Meskipun jumlah SM kami sangat sedikit saya selalu berdoa agar pelayanan kami berkenan dan saya cepat punya anak dan bisa menambah jumlah pelayanan SM kami.

Saudara tahu,… sekarang tempat pelayanan kami untuk SM tempatnya lebih jauh dan harus dengan kendaraan karna memang jauh untuk berjalan kaki.. sebenarnya kata orang-orang saya tidak boleh naik motor karna pernah keguguran dan dokter katakan kalau saya kandungan lemah. Tapi saya tidak ingin menyesal seperti dulu, saya ingin lebih setia kepada Tuhan dan saya tahu Tuhan ingin melihat seberapa jauh kesetiaan kami suami istri dan bagaimana kami berharap kepadaNya.

Saudara…. Disetiap saat melihat ibu hamil saya selalu berdoa.. Tuhan,, sayapun ingin seperti itu dan saya ingin merasakan apa yang mereka rasakan disaat hamil..
bahwa Tuhan buat segala sesuatu indah pada waktunya…… haleluya….. Puji Tuhan.
Untuk pasangan suami istri yang juga merindukan kehadiran seorang anak tetaplah berdoa…..
Mujizat itu pasti nyata karna ada banyak wanita-wanita dalam Alkitab yang sebenarnya Mandul tetapi Tuhan buat mereka bisa mengandung dan punya anak.

Janganlah kita mempersalahkan Tuhan disaat kita punya masalah belajarlah untuk mengoreksi diri dan kembali kepada Bapa yang sangat baik. Dia akan terima kita apa adanya…..
P. Baru: I Korintus: 15

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia..

Selagi ada waktu marilah kita gunakan waktu yang ada untuk melayani Tuhan.
Terlebih untuk keluarga-keluarga muda buatlah MEZBAH DOA dalam Rumah Tangga kita agar apa yang kita rencanakan Tuhan buka jalan.

Andalkanlah Tuhan dalam segala hal karena Tuhan selalu dapat di ANDALKAN.

sumber : "iney moot" (ineypsp@yahoo.com)

0 comments:

Post a Comment