Renungan Harian Remaja

Renungan Harian | Santapan Harian | Cerita Renungan | Lagu Rohani | Cerita Cinta dan Kasih Sayang

Tips Mencari Sahabat Sejati | renungan harian remaja

Posted by future generation

post by renungan harian remaja

  1. Jangan hancurkan ikatan persahabatan hanya karena sedikit masalah kecil.

Kalian perlu bijak berkomunikasi dan saling berbincang dari hati ke hati dalam usaha memperbaiki hubungan persahabatan yang bermasalah.

  1. Sifat hormat-menghormati antara satu sama lain harus diterapkan dalam persahabatan. Dengan ini, masing-masing tahu menjaga hati dan perasaan antara satu sama lain. Sekiranya kamu menghormati orang lain sudah tentu orang lain juga akan menghormati diri kamu!

  1. Sifat cemburu harus dilontarkan jauh-jauh. Tidak semestinya kalian bersahabat, maka setiap waktu kamu perlu berdampingan. Bersedialah menerima sahabatmu itu dengan hati yang terbuka tanpa sembarang perasaan cemburu.

  1. Dalam persahabatan, masing-masing harus berpikiran positif dan sedia menerima kelebihan maupun kelemahan antara satu sama lain.

  1. Adalah lebih baik sekiranya kamu mencari seorang sahabat yang memiliki minat dan kecenderungan yang sama. Dengan ini masing-masing dapat berkongsi minat bersama-sama.

  1. Jangan sempitkan pikiran kamu dengan pemahaman maupun kepercayaan kamu sendiri. Sebaliknya, kamu perlu menghargai dan menghormati pendapat serta pandangan orang lain. Paling tidakpun, jadilah pendengar yang baik.

  1. Saling belajar antara satu sama lain agar masing-masing dapat menimba pengalaman dan pengetahuan baru setiap hari.

  1. Jangan jadi ‘talam dua muka’. Sekali lagi ditekankan bahwa masing-masing perlu mengamalkan sikap jujur dan ikhlas dalam persahatan.

  1. Jangan campur adukan masalah-masalah yang kamu hadapi dengan persahabtan. Memang benar kalian boleh meluapkan perasaan antara satu sama lain namun jangan sampai sahabatmu itu itu turut rasa terbeban dengan yang sedang kamu alami.

  1. Pelihara pertuturan kalian agar masing-masing rasa dihormati dan dihargai

0 comments:

Post a Comment